Senin, 03 Februari 2014

Maanfat Blog Bagi Para Penggunanya

Hai semuanyaa!! disini saya akan memberikan informasi sedikit mengenai maanfaat dari blog :))

Blog merupakan salah satu jejaring sosial yang banyak diminati oleh banyak orang. Dengan menggunakan blog kita dapat memberikan berbagai macam informasi dan kita juga dapat berkreasi. Pada umumnya, blog digunakan oleh masyarakat sebagai media sosial dan sharing antar teman mengenai informasi-informasi yang baru  di dapat. Adapun yang menggunakan blog sebagai awal mula seseorang yang bercita-cita menjadi penulis dan ia mencurahkan semua isi ceritanya kedalam blog yang dia punya lalu menshare ke teman-temannya atau memberikan motivasi-motivasi dalam blog yang mereka gunakan. Berikut ini merupakan manfaat-manfaat blog menurut saya.

1. Menambah Ilmu 
    Dengan adanya blog kita dapat menambah ilmu kita mengenai informatika dan ilmu-ilmu dibidang lainnya. Karena banyak orang-orang yang menggunakan blog sebagai media sharing. Contohnya adalah ada kita bisa mencari informasi yang kita inginkan mengenai resep cara pembuatan apple pie dan saat kita mencari di google munculah blog seseorang yang memposting mengenai cara membuat apple pie dan ternyata di blognya dia terdapat banyak resep-resep yang ia posting otomatis kita juga mendapatkan banyak ilmu dari postingan-postingan blog dia.

2. Menjadi Seorang Penulis 
    Menurut saya dengan menggunakan blog merupakan langkah awal seseorang menjadi penulis. Karena ia memposting semua cerita-cerita yang ia miliki yang mengalir dari pikiran sendiri. Salah satu contoh penulis yang sangat terkenal karena dia membuat blog dan dari blog itu diterbitkannya buku adalah Raditya Dika. Ia selalu memposting cerita-cerita yang ia buat dan karena banyak yang mengometarinya akhirnya ia menjadikan sebuah karya tulis yang banyak disenangi oleh orang. Dan salah satu karyanya adalah Kambing Jantan.

3. Mendapat Teman Banyak 
    Mengapa dengan membuat blog kita bisa mendapat banyak teman? Karena saat kita memposting suatu cerita atau informasi itu pasti ada orang yang membacanya dan ia juga pasti akan mengometari isi dari orang yang membuat cerita itu karena dengan memberikan masukan orang itu dapat memperbaikinya lagi. Biasanya orang-orang yang sudah tertarik dengan cerita yang ia sukai dan memberikan komentar di blog orang itu dia akan merekomendasikan kepada teman-temannya. Adapun dengan blog kita juga dapat membuat suatu komunitas yang bersifat positif, seperti Komunitas Cosplay Indonesia sehingga kita dapat mendapatkan banyak teman dari berbagai daerah.

Sekian dari informasi saya semoga dapat membantu anda, apabila anda kurang setuju anda bisa memberikan kritik karena dengan anda memberikan kritik saya bisa menjadi lebih baik. :)
 Khamsahamida, Merci, Arigatou, Thank you and Terima kasih!!  :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar